Telp. 0317523721

Melayani telpon selama hari kerja

Alamat

Jalan Raya Menganti Wiyung Po. Box. 89 / SB - KR Surabaya

BPPW JATIM HADIRI MUNGGAH MOLO PEMBANGUNAN PASAR LEGI DI KABUPATEN PONOROGO

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur menghadiri acara Munggah Molo yang mempunyai tema “Membawa Rejeki yang Berkah, Berwibawa dan Membawa Bahagia Gembira bagi Pedagang dan Masyarakat Ponorogo” diselenggarakan oleh Bupati Ponorogo dan turut disaksikan secara langsung oleh Direktur Prasarana Strategis, Iwan Suprijanto melalui Video Conference, Rabu (05/08/2020)

Dalam Sambutannya, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menjelaskan, terima kasih kepada Kontraktor Pelaksana dan BPPW Jatim telah bekerja maksimal  “Saya rasa menggembirakan sekali, karena meski masih pandemi covid 19, Kontraktor Pelaksana dan BPPW jatim dapat bekerja dengan sangat optimal dan maksimal. Tentu kami mewakili Masyarakat Ponorogo sangat berterima kasih dan semoga pembangunan Pasar Legi ini dapat sesuai harapan dan sesuai jadwal yang telah ditentukan” ungkap Ipong.

Ipong menambahkan, Munggah molo ini sampai sekarang masih dijaga oleh Masyarakat Ponorogo salah satu tradisi budaya di jawa. Munggah Molo mempunya arti menaikkan atap. “ Tradisi ini munggah molo ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan. Dengan adanya Munggah Molo menandakan bahwa atap dalam waktu dekat akan naik. Pembangunan  Pasar Legi bagian dalam bisa berjalan lebih cepat dan dengan naiknya molo ini, berarti struktur sudah selesai 100 persen  Tinggal penyempurnaan interior, eksterior, dan  mechanical engineering. Sedangkan Dipilihnya acara ini diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus karena hari ini wukunya tolu, artinya wahyu dadi, pukul 6 sampai 8 itu artinya banyak rezeki,  acara dimulai dengan khataman Al-Qur'an, serta  menyiram molo, memasang paku dan menaikkannya,"  jelas Ipong.

Ipong berharap, Untuk para pedagang harap bersabar dan tetap menjaga protokol kesehatan “kepada para pedagang untuk tetap bersabar, perkiraan 6-7 bulan lagi pasar legi ini akan beroperasi, dan akan diterapkan kebiasaan baru, perilaku harus bersih, sehat dan lebih baik lagi. “ tutup Ipong.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis, Iwan Suprijanto,  memberikan sambutannya melalui video conference, turut mengucapkan terima kasih dari Kementerian PUPR atas dukungan dan kerjasamanya Bupati Ponorogo beserta jajarannya sehingga acara munggah molo Pembangunan Pasar Legi di Kabupaten Ponorogo ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Ponorogo yang didampingi istri, Sri Wahyuni sekaligus anggota Komisi V DPR RI, Wakil Bupati, serta Jajaran FORKOPIMDA di Kabupaten Ponorogo, Kepala BPPW Jatim, Kontraktor Pelaksana, serta tokoh Masryatakat di Kabupaten Ponorogo. (bap_bppwjtm)

Waspada COVID-19

Jaga diri dan keluarga Anda dari virus corona